Kamis , 9 Februari 2023

vision and Mission

VISI

Menjadi Program Studi D3 Keperawatan yang unggul, menghasilkan lulusan dengan penguasaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Keterampilan dan Seni (IPTEKS), berlandaskan nilai nilai islami, global dengan keunggulan bidang keperawatan medikal bedah dalam penanganan penyakit degeneratif di tingkat regional, nasional dan internasional

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi keperawatan yang berkualitas dengan cara mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan global yang dilaksanakan secara berkesinambungan, terpadu, dan mampu memenuhi kebutuhan serta tuntutan ketenagaan kesehatan pada tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan kegiatan pembelajaran yang mendorong terwujudnya pendidikan vokasi keperawatan berbasis research, teknologi, global dengan keunggulan bidang keperawatan medikal bedah dalam penanganan penyakit degeneratif bagi pendidikan melalui pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  3. Merealisasikan pendidikan vokasi keperawatan dengan menerapkan nilai-nilai keislaman untuk menghasilkan lulusan kesehatan yang islami dengan keteladanan Kemuhammadiyahan dan berwawasan kebangsaan
  4. Menjalin kerjasama secara sinergi dan berkelanjutan dengan stakeholders, instansi pemerintah maupun swasta baik dalam tingkat lokal, nasional maupun internasional.

 

TUJUAN

  1. Dihasilkannya lulusan Diploma keperawatan yang menguasai IPTEKS serta memiliki kompetensi berbasis keperawatan medikal bedah dalam penanganan penyakit degeneratif berlandaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Dihasilkannya tenaga Diploma keperawatan sebagai tenaga kesehatan untuk kesehatan dan kesejahteraan bangsa.
  3. Terlaksananya pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat yang mandiri melalui kolaborasi dan kemitraan untuk membangun kepercayaan stakeholders.
  4. Internalisasi nilai-nilai Islam kemuhammadiyahan (Islamic value) ke dalam seluruh kegiatan tri dharma Perguruan Tinggi untuk mengembangkan civitas akademika yang memiliki sikap, nilai luhur, berilmu, inovatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya.

 

SASARAN

  1. Terwujudnya lulusan Diploma keperawatan yang menguasai IPTEKS serta memiliki kompetensi berbasis keperawatan medikal bedah dalam penanganan penyakit degeneratif berlandaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Terwujudnya tenaga vokasi keperawatan sebagai tenaga kesehatan untuk kesehatan dan kesejahteraan bangsa.
  3. Terwujudnya pemberdayaan dan pengabdian kepada masyarakat yang mandiri melalui kolaborasi dan kemitraan untuk membangun kepercayaan stakeholders.
  4. Terwujudnya internalisasi nilai-nilai Islam kemuhammadiyahan (Islamic value) ke dalam seluruh kegiatan tri dharma Perguruan Tinggi untuk mengembangkan civitas akademika yang memiliki sikap, nilai luhur, berilmu, inovatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya.